What Time is it Now???

Rabu, 08 Juli 2009

ISWANDI: Saya Sudah Pernah Mengingatkan!

CURUP: IHWAL kepengurusan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Depag Kabupaten Rejang Lebong Rasyid Djamak dalam sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat, ternyata sudah dketahui sejak lama oleh sang atasan. Drs H Iswandi D, selaku kepala kantor malah pernah menegur sang bawahan. Tapi, Rasyid Djamak nampaknya tidak begitu pusing dengan langkah yang telah diambilnya. Bahkan, sang bawahan berdalih kalau mereka memang diminta oleh masyarakat langsung untuk mendirikan LSM.
Lalu, apakah Iswandi tidak gerah dengan sepak terjang sang bawahan? Untuk menjawab pertanyaan itu, belum lama ini, Franky Adinegoro dan Joni Suheri dari Criminal Post berhasil mewawancarai kepala kantor departemen agama Drs H Iswandi D. Berikut petikannya.
Apakah Anda sudah tahu kalau salah seorang pegawai Anda terlibat dalam sebuah kepengurusan LSM?
Oo, Pak Rasyid Djamak itu, kan. Iya, saya sudah tahu.
Apa tanggapan Anda?
Ya, bagaimana, ya. Saya juga tidak tahu apakah diperbolehkan seorang PNS bergabung dalam LSM.
Apakah Anda pernah menanyakan ihwal keterlibatan pegawai Anda tersebut di sebuah LSM?
Pernah. Waktu itu, saya panggil dan saya tanya apakah bermasalah atau tidak jika tergabung dalam sebuah LSM. Saya bahkan sudah mengingatkan dia. Tapi, katanya tidak apa-apa. Ya sudah, saya diam saja.
Apa alasan dia tergabung di LSM?
Mereka mengaku, bahwa mereka diminta oleh masyarakat untuk mendirikan LSM itu. Itu yang saya tahu.
Keberatankah Anda jika suatu saat nanti, ‘borok-borok’ di Depag juga bakal dilaporkan?
Ya, saya keberatan kalau mereka bertindak sejauh itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar